Zona Berita

GUBERNUR PAPUA AKAN BERTEMU OBAMA

Jayapura-Zona Damai: Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe bersama 16 bupati dari wilayah Pegunungan Papua, bulan depan akan bertolak ke Negeri Paman Sam untuk bertemu Presiden Of The United States Of America Barack Obama. Dimana kedatangan orang nomor satu di Papua ke Amerika Serikat adalah melalui jalur adik Barack Obama.

“Bulan depan, kalau sesuai dengan rencana, saya akan memimpin para bupati di wilayah pegunungan tengah ke Amerika untuk bertemu dengan Barrack Obama, dan pertemuan dengan Presiden Amerika melalui jalur adiknya, yakni Maya Soetoro,” kata Gubernur Papua Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Senin (24/6/2013).

Menurut Dia, Adik Barack Obama rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Papua, karena sangat tertarik dan berkeinginan besar untuk mendukung program pendidikan dan kesehatan di tanah Papua.

Selain bertemu Barack Obama, Gubernur bersama para bupati juga akan melakukan pertemuan dengan pemilik PT. Freeport Indonesia di Amerika, untuk membicarakan masalah Freeport selama beroperasi di atas tanah Papua.

“Saya berharap, nantinya saat pertemuan dengan Freeport di Amerika, ada keberpihakan perubahan emas dan tambang terbesar tersebut kepada rakyat Papua, khusunya pemilik tambang, yang selama ini belum merasakan hasil buminya sendiri. Disamping itu, saya berharap dengan cara ini, Freport bisa berbuat yang lebih banyak lagi kepada rakyat Papua, khusunya masyarakat pemilik tambang, seperti Puncak dan Intan Jaya, karena satu persen yang diberikan selama ini tidak seimbang dengan apa yang diambil dari perut bumi Papua,” tegas Lukas Enembe. [tabloidjubi.com]

Leave a comment