Zona Berita

Bupati Kep Yapen Lantik 79 Kepala Kampung di 11 Distrik

79 Kepala Kampung dari 11 Distrik ketika mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji di lapangan Alun-Alun Trikora Serui, kemarin siang

SERUI-Zona Damai: Sebanyak 79 Kepala Kampung se-kabupaten kepulauan Yapen dari 11 distrik, Rabu (12/12/2012) dilantik oleh  Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos di alun-alun Trikora Kota Serui. Pelantikan ini juga terbilang istimewa sebab Menteri Lingkungan Hidup, Prof Berth Kambuaya dan Bupati Se-kawasan Teluk Cenderawasih.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar mengemukakan dalam proses pelaksanaan pemerintahan Kampung agar pembangunan di Kampung dapat lebih maju dan berkembang di masa yang akan dating butuh peran dairi seorang kepala kampung.

“Saya tegaskan bahwa di pundak Kepala kampung diletakkan idealisme yang merupakan akumulasi dari begitu besarnya harapan dan cita-cita masyarakat untuk mewujudkan masa depan kampung yang lebih baik dan sebagai landasan strategis pencapaian visi dan misi bupati dan wakil bupati Yapen peridoe 2012-2017, menuju Yapen yang nyaman, maju dan sejahtera,” tegasnya.

Bupati menekankan agar para Kepala Kampung dapat bekerjasama dengan badan masyawarah Kampung. Disamping itu, penyelenggara Kampung harus duduk bersama-sama untuk memberikan jawaban yang baik sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Saya harapkan Kepala Kampung dapat membangun kemitraan yang kondusif dengan Bamuskam, keduanya supaya bergandengan tangan dan saling merangkul serta saling menghormati baik dalam tugas sehari-hari maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” pintahnya.

Bupati meminta kepada para Kepala Kampung yang baru ia lantik, supaya tampil sebagai figur Kepala Kampung yang dapat memaknai kepercayaan, mewujudkan ekspetasi masyarakat tentang pelayanan publik yang responsif serta akomodatif terhadap kebutuhan masyarakat, yang akan di pertanggung jawabkan melalui kepemimpinan para Kepala Kampung. [Papuapos]

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , ,

1 reply »

Leave a comment