Zona Berita

Warga Aceh di Australia Prihatin Kondisi Aceh

SIDNEY–Zona Damai : Sejumlah masyarakat Aceh di Sidney, Australia, yang tergabung di dalam Australia Generation Of Acehnese Mission atau AGAM, menyatakan prihatin terhadap kondisi Aceh saat ini yang memanas menjelang Pilkada.

“Sangat disayangkan ini terjadi sesama Aceh sendiri, orang lain akan tersebyum lebar melihat kita,” kata T. Emi Syamsumi, Ketua AGAM kepada The Atjeh Post, Selasa (15/11), malam melalui pesan elektronik.

Menurut Emi, pertikaian yang terjadi di Aceh antara kalangan elit politik nantinya juga akan menyengsarakan rakyat. “Pihak-pihak yang bertikai nantinya malah mendapat untung,” ujarnya.

Emi menambahkan, permasalahan yang terjadi di Aceh, jika memang tidak dapat terselesaikan maka kembalikanlah ke rakyat. “Biarlah rakyat yang menentukan nasib mereka sendiri,” katanya.

Selain itu, kata Emi, seluruh elemen masyarakat Aceh di Australia yang tergabung dalam AGAM sangat menjunjung tinggi perdamaian yang telah disepakati di Helsinki.

“Apapun poin yang telah ditulis, jangan pernah diselewengkan satu pasal pun. Karena itulah yang membuat perdamaian Aceh yang hakiki,” ujarnya. [ Atjeh Post ]

1 reply »

Leave a comment